Selasa, 27 Mei 2008

Cegah Satwa Punah Oposum

Info Tim Cegah Satwa Punah

Satwa Oposum
Waktu lahir buta, tuli, dan tidak berbulu.
cegah satwa punah satwa oposumSatwa Oposum termasuk salah satu dari 65 jenis satwa hewan berkantung atau Marsupialia yang ada di bumi. Satwa Oposum dapat ditemukan di kanada samapai ke ujung Amerika Selatan. Sama seperti hewan satwa berkantung lainnya, Ibu Satwa Oposum selalu membawa dan merawatnya di dalam kantung selama 9 - 10 minggu sebelum akhirnya satwa oposum ini dibebaskan untuk bermain sendiri. Didalam kantung itulah satwa oposum menyusu hingga akhirnya tumbuh menjadi besar.


opsumanak oposumBerdasarkan data yg didapat Tim Cegah Satwa Punah 08, Sewaktu dilahirkan satwa oposum tidak dapat melihat, tidak dapat mendengar, tidak berbulu, dan berukuran sangat kecil. Bayangkan saja, dalam 1 sendok teh, dapat ditaruh sebanyak 20 bayi oposum. Akan tetapi, jika sudah besar, ukuran dari satwa oposum ini bisa sebesar seekor kucing.

oposum bergantung di pohonSatwa Oposum hidup di dalam tunggul pohon yg berongga atau dalam lubang di dalam tanah.

Data dari Tim Cegah Satwa Punah satwa oposum ini memiliki ciri-ciri, yaitu bulu berwarna putih keabu-abuan, muka berwarna putih, hidung lancip, sedangkan ekorku yg seperti ekor tikus dapat digunakan untuk bergantung pada ranting dan untuk membawa daun-daunan.

Satwa oposum mencari makan pada malam hari. Oleh para ilmuan, satwa oposum digolongkan dalam kelompok hewan omnivora, karena makananku mulai dari serangga, buah-buahan, sampai telur.
opossum
Dari pantauan Tim Cegah Satwa Punah, Jika satwa oposum dalam keadaan terdesak biasanya satwa oposum pura-pura mati agar terbebas dari incaran musuh-musuhnya. Ternyata trik dari satwa oposum ini cukup berhasil untuk mengelabui musuhnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda